Jumat, 09 Maret 2012

Naskah Drama Percintaan

Demi Sahabat

Di sebuah Sekolah Menengah Pertama,  terjalin persahabatan antara Olive, Rian, Qalesya, dan Tita. Hubungan mereka sangat dekat sehingga sudah seperti saudara.

Olive, Rian dan Qalesya sedang bercanda dan bercengkrama di bawah pohon rindang di taman sekolah..

Rian       : “Rasanya bahagia banget bisa sekolah disini, dan bertemu kalian.. setahun sudah kita berteman, hubungan kita sudah semakin terasa dekat.” Ucap Rian.
Olive      : “ahhh kamu lebay banget ian!!”
Rian       : “ikh aku bicara fakta kok, aku ga mau pisah dari kalian semua...”
Qalesya                : “ tapi emang bener kok apa yang di bilang Rian.. kita emang dah cukup lama bersahabat.. inget ya komitmen kita, jangan ada yang pacaran dalam persahabatan ini.”
Olive      : “ hem.. iya iya”
Rian       : “ gimana dong... kayaknya a ... aaku udah mulai ada rasa deh ama kamu live..”
Qalesya: “ biarkan saja deh rasa cintamu itu mengalir seperti air.. enak hubungan kayak gini lah.. dari pada pacaran”
Olive      : “ tenang aja, aku gak kan kecewain kamu kok ian, walaupun kita ga pacaran, tapi tetep kamu masih bisa dapet rasa kasih sayang dari aku..”
Rian       : “ ia live, aku juga sadar kok, aku udah ikhlas merelakan perasaan ku”
Qalesya                : “ aduuuh kalian so sweet dehh.. udah ahh aku mau cerita neehh... mau pada dengerin ga??”

Tiba-tiba tita datang dengan mengjutkan

Tita         : ”hei!!! Hayoo lagi pada ngomongin apaan?? Pasti lagi ngomongin cowo ya??’
Qa;esya: “ gini, aku punya temen cowo baru, dia ganteng lho, soleh, sopan, ahh pokoknya perfect deh..”
Tita         : “ terus ngefek sama kita-kita??
Olive      : “ siapa sya? Mau dong dikenalin...”
Rian       : “ iikh olive, aku cemburu kalau kamu deket sama cowok lain..”
Olive      : “ iikh ya gak apa-apa kalie, kita kan gak ada hubungan apa-apa, jadi ya terserah aku dong kalau aku mau deket sama cowo lain jga,, lagian kan aku cuman pengen kenal”
Sya         : “udah.. udahh jangan ribbut... yia deh ntar aku kenalin sama kalian”
Tita         :” ntar jangan lupa ajakin aku ya, kali aja kecantel.. hahaha”
Semuanya : ngarep!!!
****
Besok harinya, qalesya pun mengenalkan Rifki pada teman-temannya..

Rifki       : “ Rifki Al-Hamzah.. aku sekolah di SMP-IT ATIMU.. aku kenal sama Qalesya di organisasi Seniman garut.”
Semuanya           :”salam kenal ya..”
Rifki       : “emm.. maaf ya teman-teman, ki ada keperluan, ini aku kasih name card aja, itu ada no telp aku, bisa dihubungi, biar kita tambah akrab.”
Olive      : bergumam dalam hati ( duhhh ganteng nyaa.... )dia terus menatap Rifki..
Rifki       : oliv?? Heii!! Kok melamun, aku pamit ya...
Qalesya                : biasa ki, oliv emang suka gituh.. haha...
Olive      : eh..ehh..ehh... yia ki, hati-hati, nanti aku hubungi kamu ya..
Rifki pun pergii...
Tita         : duuh ganteng nyaa..........
Rian       : aahh masih tetep gantengan akuu... buktinya olive aja suka ama aku..
Olive      : sambil wajah meledek he’h
Ke kantin yu ah

Mereke pun pergi ke kantin
***
Qalesya : live, hubungan aku sama Rifki makin deket lho.. dari sikap dan kata-katanya sihh kayaknya dia suka sama akuu..
Olive      : masa?? (padahal dalam hati, oliv sakit, karena dia memang benar-benar suka sama Rifki)
Qalesya                : bner live, aku seneng banget.. cintaku tak bertepuk sebelah tangan....
Olive      : emh, selamat ya sya..
Qalesya                : makasih live, do’ain ya, biar dia cepet-cepet nembak akuu... he,
Olive      : iya..

Olive sangat kecewa, tapi apalah daya, ini adalah suatu kenyataan.. walaupun terhitung dekat hubungan Olive dengan Rifki, tapi apalah daya, Rifki hanya suka pada Qalesya.. dia juga sadar bahwa itu adalah hak mereka. Olive tak berhak untuk melarang mereka..
****
Rian       : olive, dah tau belum? Qalesya udah jadian lho sama Rifki???
Olive      : oh, udah.
Tita         : knapa kamu live?? Kayaknya sedih banget.. ga biasanya kamu begini..
Rian       : iya bebez, kenapa?
Olive      : iikh apaan sih ian, bebeb-bebeb segala. Ngaak aku ga papa. Lagi bad mood aja..
Tiba-tiba datang qalesya
Qalesya                : knapa live, kayaknya lagi kesel..?? cerita donk sama kita”, kita kan friend..
Olive      : nggak, biasa, aku kan punya adik, lagi kesel aja.. (padahal cemburu liat Qalesya)
Olive      : udah ya, aku lagi pengen sendiri..
Olive pun langsung pergi  meninggalkan mereka..
Rian       : kenapa ya si Olive?? Ga seperti biasanya.. cemberut gituh..
Qalesya                : iya ya..ko’ dia kayak gitu?
Tita         : ntah lahh..

Sementara olive sedang merenung..

Gumam olive
“ aduuuh, apa yang harus aku lakukan, Rifki masih terus menghubungiku.. semakin sulit aku melupakan dia dan mengikhlaskan dia, walaupun aku sendiri sakit..  aku ga mau persahabatan aku rusak hanya karna masalah cowo.. tapii,,, smsan doank kan ga papa kali ya?? Hm.. ya udah deh,, mending aku coba dulu jalanin dengan tenang masalah ini”

Olive pun pergi kembali ke kelas..
****
Walupun Rifki pacaran dengan Qalesya, tapi Rifki selalu menghubungi Olive.. hubungan mereka justru semakin dekat.. dan membuat Qalesya curiga, karena Olive selalu terlihat senang setelah kejadian hari itu, dimana Olive terlihat murung dan kesal. Qalesya mempunyai fikiran jika Rifki selingkuh, dan ternyata yang dituduhnya itu adalah olive.

Qalesya                : live, aku ga suka temen makan temen! Kamu ga ngehargain aku, bilang dong dari dulu kalau kamu suka sama Rifki. Bukan gini caranya live..
Olive      : ada apa sya? Aku salah apa sama kamu?
Rian       : ahh.. kamu, ngaku saja! Kamu selingkuhannya Rifki kan? Sudah ku duga.. ngapain sih kamu cari yang lain? Mending sama aku aja, toh ga kan ada konflik apa-apa.. bukan malah mau di jadiin selingkuhan orang!
Qalesya                : aku kecewa sama kamu live!!
Olive      : sya, sungguh, aku tak pernah ada niat untuk jadi selingkuhan pacar kamu, ngapain? Ga da gunanya.. sya, aku sudah hargai kamu, jujur, aku suka sama Rifki sejak pertama kenal, tapi aku udah merelakannya buat kamu.. aku hargai kamu.. tapi mungkin karena aku memang udah terlanjur dekat sama Rifki, terus Rifki juga suka sms aku, aku fikir, kalau aku terus menjalin hubungan dengan Rifki, gak akan menjadi konflik.. tapi ternyata dugaan aku salah.. maafkan aku sya, sungguh, aku tidak selingkuh dengan rifki..
Qalesya                : aahhh bulsyit kamu!!
Rian       : iya.. bohong kamu.. nyesel aku udah temenan sama  kamu..

Tiba-tiba rifki datang..

Rifki       : sya, aku dan Olive gak ada hubungan apa-apa.. aku Cuma deket lewat Hp aja, Cuma temen.. gak  lebih. Hanya kamu yang aku cintai.. aku tak ingin mengecewakanmu.. percayalah...
Qalesya                : iya, aku percaya sama kamu.. tapi aku tidak percaya perempuan ini!!

Qalesya pun pergii, di susul oleh Rifki dan Rian. Tinggal Olive seorang diri..

Gumam Olive
“ aku telah salah memilih jalan ya Allah... ampuni hamba-Mu ini  ya Allah... aku ingin hubungan aku dengan Qalesya dan teman-temanku kembali seperti semula.. aku tak ingin semua menjadi seperti ini..”
***
Setahun berlalu.. saat ini Qalesya, Olive dan teman-temannya sudah berada di sekolah yang baru.. SMA. Sejak kejadian itu, tak ada lagi komunikasi antara mereka..dan mereka telah mempunyai sahabat-sahabat yang baru..

Ihya, adalah teman baru yang sudah akrab dengan Olive.. mereka adalah teman satu bangku di MAN Cendikia Jakarta.

Ihya       : ehh, live, napa jauh-jauh sekolah ke Jakarta? Emang di Garut ga da sekolahan apa? He,
Olive      : ngilangin jejak,sekaligus pengen explore pengalaman di luar Garut.
Ihya       : ngilangin jejak dari apa? Dari siapa?
Olive      : temen yang dulu udah pernah aku lukai, dan melukaiku.. haha.. udahlah jangan bahas hal itu.. itu masa lalu kali..
Ihya       : ya udah.. ga apa-apa kalau ga mau cerita
***
Setelah sekian bulan bersama, rasapun mulai tumbuh di antara mereka (aldi dan olive)..

Aldi        : live, a..aa...aaku mau bicara sama kamu
Olive      : aduh Aldi, mau bicara aja kok kayak yang nervous gitu..
Aldi        : liiive, se..se..ssese...benarnya aku suka sama kamu.. aku cinta sama kamu.. dan aku sayang sama kamu.. tapi aku tak punya apa-apa.. aku hanya bisa ungkapin perasaan aku aja..ini sebagai tanda aku akan pergi.. sebelum aku pergi, kamu harus tau perasaan aku yang sebenarnya pada kamu..
Olive      : hah?? Kamu suka sama aku?? Ga salah??
Aldi        : bener liv, cintaku tulus sama kamu.. tapi aku juga gak begitu berharap bisa jadi pacar kamu.. ungkapan ini telah cukup bagiku.. aku sudah lega..
Olive      : maaf di... aku cuman angggap kamu sahabat, tak lebih.. aku tak bisa dii...
Aldi        : yiia live.. aku dah menduga semua itu..
Olive      : tapi tunggu, emang kamu mau kemana?
Aldi        : aku harus ikut orangtuaku ke Singapore.. aku sadar, ini memang terlalu singkat.. tapi aku tak bisa bantah orangtuaku..
Olive      : iya di.. maafin aku ya...
Aldi        : maafkan aku juga live..
Olive      : kpan kamu akan berangkat?
Aldi        : lusa live.. rencananya besok adalah hari terakhir aku sekolah..
Olive      : ini semua terlalu singkat buat aku aldii...
***
Esok harinya....

Ihya       : diii,, mau kemana?? Kita belum beres merangkai cita-cita kita di langit......
Olive      : iya diii.... menara menanti....

Mereka memang senang berkhayal di bawah menara dengan membayangkan cita-cita mereka dalam gumpalan awan di langit,, yang mereka artikan sendiri..

Aldi        : mungkin masa depanku ada  di Singapur sana.. maafkan aku teman.. suatu saat nanti, kita kan kembali bertemu dengan kesuksesan yang telah diraih...
Olive dan ihya    : amiiin... selamat jalan sahabatku.....
***
Tinggal Ihya dan Olive yang suka merenung di bawah menara sambil melihat langit..
***
Dua bulan berlalu... ihya memperkenalkan cowo barunya pada olive..
Sungguh sial hidup oliv.. niat olive ingin meninggalkan masa lalunya.. tapi malah bertemu lagi dengan tokoh di masa lalunya..

Ihya       : live kenalin, ini Rifki, anak mesin, sekarang dia udah jadi gebetan aku..
Olive pun terkejut, begitupun dengan Rifki..  Rifki pun terkejut dengan sosok yang ia temui...
Ihya       : liv!!
Olive      : Rifki???? Sial hidup aku....
Olive pun pergi ke toilet..
Gumam olive
“ ya Allah... ini kah jalan yang harus ku tempuh.. Justru Rifki lah yang kini berpacaran dengan Ihya. !! Semoga waktu sedang bercanda..! aku ga mau kejadian itu terulang kembali. Aku takkan sanggup jika harus mengulangnya. Berpura-pura tegar seperti dulu. Aku muak!! Tapi kenyataanya kini,mereka memang pacaran. Tak ada yang bisa ku lakukan selain merelakan mereka. Sama seperti yang ku lakukan dulu. DEMI SAHABAT,!! “ T,T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar